Tutorial PHP, MySQL, Javascript dan lainnya

Tutorial SEO – Salah satu faktor yang diperhitungkan oleh algoritma mesin pencari seperti Google adalah usia domain. Usia domain dalam SEO ini bukan hanya dalam artian sudah berapa lama domain itu didaftarkan, tetapi juga berapa lama kedepan domain itu aktif.

Tutorial SEO - Usia DomainDalam setiap mendaftarkan domain yang berbayar, kita terbiasa untuk mendaftarkan hanya satu tahun ke depan, walaupun sebenarnya kita bisa mendaftar untuk 3 atau 5 tahun sekaligus. Nah usia domain dalam SEO ini yang dimaksudkan adalah, hingga berapa tahun kedepan domain itu didaftarkan, semakin besar tahun masa berlaku dari didaftarkan hingga berakhir, semakin diperhitungkan dalam SEO.

Jadi ada dua hal penting usia domain dalam SEO:

  1. Berapa lama website (domain) itu sudah aktif
  2. Berapa lama masa berlaku dalam meregistrasikannya.

Usia domain (website) sudah aktif adalah saat mulai di "online" kan, dengan konten yang benar-benar sesuai dengan tujuan domain itu dibuat, dan berapa lama terus diupdate.

Lama masa berlaku domain adalah seberapa lama domain itu akan terdaftar, 1 tahun, 2 tahun atau bahkan 5 tahun. Ini sangat membantu jika anda baru saja membuat domain, yang tentu saja tidak sesuai dengan poin nomer satu.

Dalam update terbaru yang dilakukan Google dengan Jabber update, beberapa hal yang penting adalah berapa usia dan lama masa berlaku domain, usia link yang masuk, usia konten website dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan usia dan masa berlaku.

Salah satu cara google mencegah spam adalah dengan memasukkan domain (website) baru ke dalam masa tunggu tiga sampai empat bulan sebelum diberi ranking. Hal ini yang biasa disebut efeks "Google sandbox". Website dengan domain baru akan diberi kesempatan untuk terus mengembangkan diri dan mengupdate konten sesuai dengan tujuan domain tersebut.

Anda mungkin kecewa dengan efek ini. Tapi jangan kuatir, sambil menunggu efek ini, anda bisa melakukan beberapa hal misalnya berkonsentrasi pada strategi backlink Anda, mempromosikan situs Anda melalui Pay-per-klik, artikel, RSS feed, atau dengan cara lain. Dengan apa yang anda lakukan, saat efek ini berakhir, anda sudah membangun website anda dengan lebih baik.

Hal-hal yang membantu dan mengulas google sandbox ini dapat anda baca dalam tutorial seo ini pada link : Google Sandbox ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image