Tutorial PHP, MySQL, Javascript dan lainnya

Tutorial SEO – Jika Anda ingin tahu alasan utama mengapa sebuah situs web menerima hukuman Google, deindexed atau berada dalam, "Google dance", "Google Slap" atau "Google Sandbox", berikut adalah salah satu atau beberapa hal yang menyebabkan blog kamu mendapatkan tamparan manis Google.

Dari hasil dari analisa pemerhati SEO Dunia, lebih dari tiga ratus situs web yang "tampaknya" yang akan dipengaruhi oleh perubahan terbaru dari Google algoritma. Setelah dievaluasi, karena satu atau lebih dari alasan yang tercantum di bawah ini, yang menyebabkan terjadinya penurunan atau terlemparnya website / blog dari Top Ranking SERP.

Permasalahan karena Algoritma Google

Sebagai salah satu mesin pencari yang dipercaya, Google berusaha membersihkan dunia maya dari "SPAM". Tetapi, ada kalanya terjadi bahwa saat google melakukan "pembersihan", ada terjadi kesalahan-kesalahan yang diakibatkan proses pembersihan tersebut. Ada beberapa website/blog yang sebenarnya bukan SPAM, tapi menjadi korban dari algoritma tersebut.

Jika blog atau website anda mengalami penurunan SERP, cobalah ikuti beberapa forum-forum webmaster mengapa ini bisa terjadi. Banyak laporan beberapa situs yang hilang dikarenakan korban dari kesalahan yang terjadi dari algoritma google ini. BLOG "Tutorial SEO Cepat" ini juga pernah mengalami penurunan bahkan hingga ke halaman 7. Sehingga "memaksa" saya melakukan beberapa hal yang diperlukan.

Kampanye SEO yang negatif

Tutorial SEO - google slapJika anda mengerti tentang SEO, anda pasti pernah mendengar tentang "NEGATIF SEO". Suatu proses yang dilakukan oleh seseorang, untuk merusak peringkat dari pesaingnya. Pengaruh NEGATIF SEO ini hanya bisa berpengaruh ke blog/website tertentu, dan tidak berlaku pada website yang bonafid dan memiliki otoritas yang baik.

Jangan berpikir bahwa melakukan hal yang baik, selalu membuat orang lain berterima kasih. Blog ini sebagai salah satu contoh, bahwa niatan saya untuk berbagi, malah bisa menjadi dinilai buruk bagi sebagian orang, yang mungkin, merasa terganggu karena tulisan saya ini.

Malas melakukan SEO

Webmaster atau pemilik web/blog yang malas melakukan SEO, sudah pasti suatu saat akan mencicipi "tamparan" dari Google. Mereka malas melakukan beberapa trik SEO untuk menaikkan dan mempertahankan SERP. Anda harus terus membangun backlink yang sehat, dan melakukan update pada blog anda.

SANGAT memanfaatkan taktik BLACKHAT

Anda tahu kan maksud dari tulisan "sangat" dengan huruf besar? Beberapa pendatang baru dalam SEO, sangat berani melakukan BlackHAT SEO, padahal ini sangat mudah terdeteksi oleh Google dengan segala algoritma terbarunya. Masih bersyukur jika hanya mendapatkan tamparan dan sedikit colekan pada blog anda, dengan menempatkan pada halaman paling jauh dari SERP. Bagaimana jika sampai terjadi De-index? Tersenyumlah, saatnya anda mulai membangun blog dari Nol dan bahkan dengan mengganti nama domain anda.

Seorang webmaster melaporkan blog anda

Sayangnya, jangan merasa bahwa blog itu adalah milik Anda jadi anda bebas melakukan apa saja dengan blog/website anda tersebut. Ada beberapa kelompok orang yang mengkhususkan dirinya untuk memantau website dan blog yang sudah terindex oleh Google. Jadi jika terdapat sedikit saja hal yang menyimpang, mereka akan melaporkan blog anda kepada si Mesin Pencari.

Jadi, jika merasa bahwa blog anda bagus dan baik dan tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dari aturan SEO, enjoy saja. Toh mereka juga tidak semena-mena melakukan hal yang buruk terhadap blog anda.

Kecepatan Membangun Backlink

Nah ini pasti sering dilakukan. Setelah sekian lama tidak melakukan update konten dan link, misalnya lebih dari 5 bulan, tiba-tiba anda membangun link yang banyak bahkan lebih dari ribuan link, ini sangat mudah dideteksi oleh mesin pencari.

Tidak sengaja memblokir GoogleBot

Nah ini juga kadang terjadi pada blog anda. Secara tidak sengaja mengaktifkan pemblokiran GoogleBot. Jadi sering periksa apakah blog anda melakukan hal ini atau tidak. Jika terjadi, bukan hanya "tamparan", google sandbox, Google dance… Tapi, blog anda langsung kena de-index oleh mesin pencari.

Permasalahan Website Baru

Jika anda baru saja membuat blog, website dengan domain yang baru, mungkin anda langsung mendaftarkan ke mesin pencari. Setelah terindex, ada kalanya anda langsung melakukan backlink pada blog anda tersebut untuk mempercepat ranking. Padahal hal ini justru bisa memicu rambu-rambu yang dibuat oleh mesin pencari. Akan lebih baik jika dilakukan dengan bertahap sambil anda terus mengisi blog anda dengan konten yang unik dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image