Tutorial PHP, MySQL, Javascript dan lainnya

Sebelum membaca ulasan mengenai Database Propinsi, Kabupaten, Kecamatan dan kodepos (4) dibawah ini, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu:

Setelah anda membuat data sesuai dengan tulisan saya sebelumnya, sekarang kita bahas bagaimana memisahkan masing-masing data sesuai dengan tabel propinsi, kabkota, kecamatan, kelurahan dan kodepos yang pernah dibuat.

Penting: Sebelum menjalankan script pengolah data dibawah, pastikan tabel database mysql untuk kabkota, kecamatan, kelurahan, dan kodepos untuk sementara field kabkotaID, kecamatanID, dan kelurahanID  jangan AUTO_INCREMENT terlebih dahulu. Untuk kodepos tetap Auto_increment.

Setelah semua diubah, kita buat script untuk memproses. Kita buat terlebih dahulu daftar propinsi.

Selengkapnya ada dibawah untuk download scriptnya.

Buat terlebih dahulu koneksi database nya. ini_set time nya jadikan 1000.

Kemudian panggil tabel prop yang baru kita buat.

dibawah ini adalah script pemindahannya.

Selengkapnya script bisa di download di bawah.

Proses pemindahan ini per propinsi, klik next untuk memproses propinsi selanjutnya. Database "prop" harus sesuai dengan jumlah data tabel nama-nama propinsi.

Dan akhirnya semua data sudah terpisah sesuai dengan kode masing-masing.

File download:

Akhirnya selesai juga. Lumayan pegel tangan. hehehe.. monggo di coba dan dipergunakan. Semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image