Tutorial PHP, MySQL, Javascript dan lainnya

Tutorial SEO – Search engine, misalnya, GOOGLE, YAHOO, BING akan bekerja dengan cara menyimpan informasi tentang banyak halaman web yang diambil langsung dari www. Halaman-halaman ini akan diambil dengan Web Crawler (Browser web otomatis yang mengikuti setiap pranala yang dilihatnya).

Data tentang halaman web akan disimpan dalam sebuah database indeks untuk digunakan dalam pencarian selanjutnya. Sebagian search engine, seperti Google, akan menyimpan seluruh atau sebagian halaman sumber (cache) ataupun informasi tentang halaman web itu sendiri

Selain halaman web, mesin pencari juga akan menyimpan dan memberikan informasi tentang hasil pencarian, berupa pranala yang merujuk pada file, seperti file audio, video, gambar, foto, informasi seseorang, produk, dan lainnya yang semakin terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

Tutorial SEO - Cara kerja GoogleKetika seorang pengguna mengunjungi mesin pencari dan memasukkan query, biasanya memasukkan kata kunci, lalu mesin akan mencari indeks dan memberikan daftar halaman web yang paling sesuai dengan kriterianya, biasanya juga disertai ringkasan singkat mengenai judul dokumen dan kadang sebagian teksnya.

Ada jenis search engine lain, yaitu: yang melakukan pencarian secara realtime. Mesin ini tidak menggunakan indeks. Informasi yang diperlukan mesin ini hanya dikumpulkan jika ada pencarian baru.

Sistem realtime ini akan lebih unggul dalam beberapa hal, seperti: selalu mutakhir, sedikitnya pranala yang mati, lebih sedikit sumber daya sistem yang diperlukan. Sedangkan kelemahannya, pencarian akan lebih memakan waktu yang lama.

Manfaat mesin pencari akan bergantung pada relevansi hasil-hasil yang diberikannya, meskipun mungkin ada jutaan halaman web yang mengandung suatu kata/frase, serta sebagian halaman mungkin akan lebih relevan, populer, atau autoritatif daripada yang lain.

Kebanyakan mesin pencari akan menggunakan berbagai metode untuk menentukan peringkat hasil pencarian agar mampu memberikan hasil yang terlebih dahulu.

Tahun 2001, Google berkembang lebih besar. Keberhasilan ini didasarkan pada bagian konsep dasar cara kerja google yaitu link popularity dan Page Rank. Dalam dasar cara kerja google ini, setiap halaman akan diurutkan berdasarkan seberapa banyak situs yang terkait dari sebuah premis bahwa situs yang diinginkan pasti lebih banyak terkoneksi daripada yang lain.

Rangking situs (The Page Rank) dari sebuah link halaman dan jumlah link dari halaman-halaman tersebut merupakan masukan bagi rangking situs yang bersangkutan. Hal ini memungkinkan google mengurutkan hasilnya berdasarkan seberapa banyak halaman situs yang menuju ke halaman yang ditemukan.

User interface Google sangat disukai oleh pengguna, dan hal ini akan berkembang ke para pesaingnya. Aset teknologi utama Google adalah pada sistem algoritma yang mereka miliki dan formula sistem rangking yang rumit dan diberikan kepadapara pemakai, serta hasil pencarian yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image